shadow

GANESHA OPERATION SATU-SATUNYA BIMBEL YANG MENDAPAT PENGHARGAAN DARI KEPALA DINAS PROVINSI JABAR

Posted by Administrator , category HOT NEWS, read 1193

Pada Peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-48 tanggal 23 Oktober 2013 bertempat di Halaman Gedung Kesenian Kabupaten Bogor, Direktur Utama Ganesha Operation Dr. Ir. Bob Foster, M.M. menerima Trophy dan Penghargaan dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Prof. Dr. Moh Wahyudin Zarkasyi, CPA. Pada Acara itu dihadiri pula oleh para Pejabat Dinas Pendidikan se-Jawa Barat dan para Juara Lomba Keteladanan Pendidikan Non Formal dan Informal(PNFI) Tingkat Provinsi tahun 2013.

Menurut Humas Ganesha Operation Drs. Muh. Deni Johansyah, M.M., disamping itu selain satu-satunya Bimbingan Belajar yang Mendapat Penghargaan dari Dinas Provinsi Jawa Barat, Ganesha Operation Juga pada peringatan Hari Kemerdekaan RI di Gedung Sate Bandung mendapat Penghargaan dari Pemerintah sebagai Masyarakat Berprestasi yang diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Data TOP BRAND index menjelaskan bahwa dari lembaga-lembaga bimbel yang ada, Ganesha Operation nampaknya masih terlalu perkasa sebagai bimbel untuk segmen remaja, dan masih menjadi satu-satunya bimbingan belajar yang sedang naik daun di Indonesia.

Ganesha Operation berkembang dengan pesat dan spektakuler, ini dibuktikan dengan keberhasilan Ganesha Operation selama 4 tahun berturut-turut berhasil mengukir sejarah “supremasi juara UN se-Indonesia”

Ni Kadek Vani Apriyanti adalah warga belajar Ganesha Operation yang meraih Nilai UN tertinggi 2013 dengan nilai UN sempurna pada 5 materi UN. Prestasi lainya, pencapaian jumlah warga belajar kelas VI Ganesha Operation Bandung pada tahun pelajaran 2011/2012 sebanyak 3.508 orang, sebanyak 88,38% lulus ke SMP negeri dan 11,62% lulus ke SMP Swasta Favorit. Sementara, untuk warga belajar kelas IX GO Bandung sebanyak 3.365 orang, sebanyak 85.25% lulus ke SMA Negeri dan 14,75% lulus ke SMA Swasta Favorit. Untuk warga belajar kelas XII SMA yang berhasil lulus ke PTN Favorit adalah sebanyak 998 orang. Prestasi lainya tidak hanya itu, warga belajar GO Bandung meraih prestasi juara olimpiade sains, diantaranya Juara ke-3 Tingkat Nasional pada Kompetisi OSN Fisika 2012 dan Juara ke-1 Tingkat Provinsi pada kompetisi bidang kimia 2012

Tidak hanya itu, tahun ini, penghargaan yang luar biasa diberikan lagi kepada Ganesha Operation yang berhasil meraih TOP Brand sebagai bimbel terpopuler se-Indonesia. Prestasi yang spektakuler ini, karena Ganesha Operation selalu konsisten meningkatkan kualitas produk dan pelayanan sebagai bimbingan belajar yang selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan siswa dalam dunia pendidikann di Indonesia yang penuh dengan dinamika. Hal ini telah membuktikan bahwa Ganesha Operation telah berhasil menjadi market leader dari seluruh bimbel di Indonesia.

Prestasi-prestasi terbaik itu karena Ganesha Operation selalu focus dalam mempersiapkan warga belajar meraih prestasi yang tinggi disekolah serta untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, dari SD ke SMP, SMP ke SMA, khususnya dari SMA ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

Prestasi yang luar biasa ini, menciptakan reputasi Ganesha Operation dikalangan masyarakat terbukti sangat positif. Aaker dan Keller (dalam Slistiarini, 2008) menyatakan bahwa: reputasi perusahaan adalah persepsi pelanggan mengenai kualitas yang dihubungkan dengan nama perusahaan, ini berarti nama perusahaan memberi pengaruh positif pada respon pelanggan terhadap produk atau jasa

Hal ini dibuktikan dengan beberapa Institusi/lembaga yang melakukan kerjasama dengan Ganesha Operation dalam bidang pendidikan, diantaranya:

  1. Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Bandung mengadakan: pertama, Seminar Motivasi menghadapi Ujian Nasional SMA/SMKtahun ajaran 2012/2013 untuk kelas XII, pesertanya sekitar 5000 orang, kedua, Mengadakan Seminar untuk kelas XI tentang bagaimana caranya siswa masuk PTN tanpa tes yaitu dengan Jalur SNMPTN.
  2. Bekerjasama dengan Pikiran Rakyat yaitu: Pembahasan Soal-soal SBMPTN, serta dipercaya untuk membuat Prediksi Soal-soal Ujian Nasional tingkat SMP dan SMA yang sesuai dengan SKL.
  3. Bekerjasama dengan Sekolah-Sekolah dalam hal konsultasi seluk beluk SNMPTN dan SBMPTN, berupa: Seminar tentang Revolusi Belajar, Seminar mengenai bagaimana memaksimalkan kinerja otak, Seminar dalam rangka pembinaan guru sekolah tentang memory skill untuk tenaga pendidik, tujuan dari seminar ini agar para pendidik dapat mengajar dengan kreatif yang sesuai dengan cara kerja otak sehingga siswa mampu mengingat pelajaran dengan baik dan menyenangkan sehingga prestasi siswa meningkat dengan tajam, juga Ganesha Operation menjadi pembicara tentang motivasi bagi siswa siswa di sekolah.
  4. Ganesha Operation dipercaya memberikan Seminar Mendidik dengan “VALUE I P.E.A.C.E” untuk tenaga pendidik dengan tujuan agar tenaga pendidik mendidik sesuai dengan value I P.E.A.C.E (Integrity, Passion, Excellent, Assist, Consistent, dan Enthusiasim) sehingga siswa memiliki prestasi yang tinggi berkat keteladanan dari pendidikanya.
  5. Ganesha Operation juga dipercaya memberikan Seminar Mengajar dengan H.A.T.I untuk tenaga pendidik dengan tujuan agar tenaga pendidik mampu mengajar sesuai dengan prinsip H.A.T.I (Hukuman, Aturan, Teladan, Imbalan) sehingga siswa memiliki aturan yang luarbiasa, berkat kedekatan hubungan, keteladanan, dan imbalan dari pendidiknya.


Keberhasilan Ganesha Operation dalam meraih setiap prestasinya dihasilkan dari sinergi berbagai pihak, baik Ganesha Operation, Dinas Pendidikan, atau Instansi Pembina dan pihak-pihak yang berkepentingan, sehingga pendidikan luar sekolah tetap menjadi salah satu pilar pengembangan dan pembangunan sumber daya manusia di Indonesia.

 

01Nov2013