shadow

Menggapai Impian bersama Ganesha Operation

Posted by , category GO's Tips, read 1125

Menggapai Impian bersama Ganesha Operation

 

Para siswa yang tercinta, liburan telah berlalu kini saatnya kita memulai kembali aktifitas rutin dengan memasuki tahun ajaran baru 2012/2013.

ilustrasiAda satu pertanyaan yang menggelitik di hati saya. Apakah adik-adik memasuki tahun ajaran baru ini dengan sebuah impian/visi? Atau sekedar menjalaninya  saja tanpa ada suatu tujuan khusus yang ingin dicapai? Orang bijak mengatakan, orang yang tidak memiliki impian/visi adalah orang termiskin di dunia. Mereka berjalan tanpa arah sehingga menjadi orang-orang yang liar dan bisa terdampar ke mana saja.

Orang-orang sukses adalah orang-orang yang memiliki impian. Jika adik-adik mau menjadi orang sukses, makailustrasi adik-adikpun harus memiliki impian/visi. Visi adalah gambar masa depan yang membangkitkan semangat. Memiliki visi adalah langkah awal dari sebuah kesuksesan.

Ganesha Operation (GO) sangat memahami hal tersebut. Karena itulah, di GO para siswa tidak hanya diberi pelajaran tetapi juga diberikan seminar-seminar motivasi  secara berkala untuk membangkitkan semangat siswa. Di awal tahun ajaran, para siswa diberi seminar tentang visi.

Dengan mengikuti seminar ini para siswa dapat menentukan visi yang jelas, spesifik, dan terukur.  Apakah mereka mau menjadi  seorang dokter anak, pengacara yang handal, atau apapun juga sesuai dengan talenta mereka. Bahkan, di GO diadakan juga tes bakat untuk  mengetahui  bidang apa yang paling tepat bagi setiap siswa.

Setelah para siswa memiliki impian, misalnya menjadi seorang dokter,  tentu dia harus terlebih dahulu kuliah di Fakultas Kedokteran. Kita tahu bahwa untuk kuliah di Fakultas Kedokteran khususnya Perguruan Tinggi Negri (PTN) bukanlah perkara yang mudah, seleksinya sangat ketat. Disinilah GO berperan lebih banyak lagi untuk membantu para siswa menggapai impiannya.

Sesuai dengan pengalamannya selama 28 tahun membimbing para siswa menembus tembok seleksi masuk PTN yang super ketat, GO telah mempunyai strategi khusus yang terbukti sangat ampuh untuk membantu para siswa menggapai impian mereka.

Setiap siswa baru di GO diberi tes awal untuk mengetahui kemampuan awal mereka. Selanjutnya diberikan tes rutin untuk mengevaluasi daya serap mereka terhadap pelajaran yang telah diajarkan. Dengan demikian GO dapat memantau perkembangan prestasi para siswa dan memberikan pemantapan (remedial) atau pelajaran tambahan bagi siswa yang membutuhkan. Selain itu, diadakan juga tes modalitas untuk mengetahui gaya belajar yang paling efektif bagi setiap siswa.

Materi pelajaran yang diajarkan selalu terencana hingga mencakup seluruh materi pelajaran sesuai dengan kisi-kisi UN dan Seleksi Masuk PTN. Di sela-sela pemberian materi pelajaran selalu disediakan soal latihan yang relevan. Bahkan, di GO setiap siswa wajib berlatih di rumah mengerjakan soal-soal yang telah disediakan dalam kumpulan soal GO dengan target minimal empat soal setiap hari per pelajaran (empati).

Dalam mengerjakan soal, siswa GO tidak hanya diajarkan dengan cara-cara yang standar saja tetapi selalu dilatih agar kreatif dengan mengoptimalkan penggunaan otak kanan sehingga para siswa sendiri dapat menemukan cara yang lebih cepat dalam menyelesaikan sebuah soal. Hal ini di GO dikenal dengan istilah ‘Rumus The King’.

Yang tak kalah pentingnya, di GO disediakan TIM KONSULTASI pemilihan jurusan yang akan membantu para siswa memilih jurusan di PTN sesuai dengan minat, bakat, dan kemampuannya. Tim Konsultasi ini memiliki data yang akurat tentang prediksi passing grade setiap jurusan PTN  serta nilai try out siswa yang merupakan pra kiraan nilai siswa saat ikut seleksi PTN yang sesungguhnya. Dengan demikian, sesungguhnya tidak ada alasan untuk gagal seleksi PTN bagi setiap siswa.

Tentu masih banyak lagi strategi sukses yang dimiliki GO yang tidak mungkin diuraikan dalam kolom ini secara detail. Bagi adik-adik yang ingin sukses, ayo bergabunglah dengan Ganesha Operation.

Gapai impianmu bersama dengan Ganesha Operation ....... Jembatan menuju masa depan yang cemerlang. (JS)

17Jul2012