shadow

Bermimpi, Berjuang dan Berdoa

Posted by Syahrul Ghani , category Motivation, read 1109

Bermimpi, Berjuang dan Berdoa

Apa yang kalian inginkan dalam hidup?? Sudahkah kalian berusaha meraihnya?? Sudahkah kalian berhasil meraihnya??

 

Manusia dilahirkan untuk menjadi pemimpin, bisa memimpin diri sendiri, keluarga, lingkungan, bahkan dunia. Diri sendirilah yang menentukan mau dibawa kemana hidupnya: sukses, gagal, biasa aja, atau mengalir saja seperti air. Butuh usaha yang keras agar hidup kita bisa sukses sesuai mimpi kita dan faktor utama yang menentukan kesuksesan adalah diri kita sendiri.

Ada 3 hal yang harus dilakukan oleh seseorang untuk bisa menjadi sukses dan luar biasa bagi hidupnya. Yang pertama adalah bermimilustrasipi. Seseorang yang tidak punya mimpi adalah ibarat orang yang tidak tahu kemana arah hidupnya. Dengan mempunyai mimpi kita punya hal yang ingin kita raih dalam hidup kita. Mimpi yang seperti apa? Terserah, tapi akan lebih baik jika kita bermimpi setinggi mungkin. Dengan bermimpi yang tinggi paling tidak kalau kita tidak berhasil meraihnya kita tidak akan jauh dari mimpi kita itu. Bermimpi yang kecil maka hasilnya pun kecil. Dengan bermimpi yang besar kita akan punya power yang lebih untuk berusaha di atas rata-rata orang lain.Tuliskan mimpimu dan bayangkanlah ketika kamu bisa meraih mimpi mu, wow amazing. Tapi jangan terlena hanya dengan berkhayal kalau mimpi kita akan terwujud.

Tahap selanjutnya adalah bagaimana merealisasikan mimpi itu. Kita sebut dengan perjuangan. Perjuangan yailustrasing tak kenal lelah. Perjuangan yang membutuhkan tekad, semangat dan usaha diatas rata-rata orang lain. Perjuangan yang tidak mengenal kata menyerah sebelum kita berhasil meraihnya. Orang yang sukses adalah orang yang selalu bangkit ketika ia terjatuh. Perjuangan butuh usaha dan pengorbanan. Sebagai contoh, kita ingin lulus ke SMA Favorit atau lulus SNMPTN maka mulailah dari sekarang belajar yang sungguh-sungguh. Jika kamu merasa selalu gagal lulus ke Jurusan favoritmu ketika try out, jangan menyerah dan bangkitlah. Ubah metode belajar dari belajar pasif menjadi belajar aktif, mulai menerapkan EMPATI (empat soal tiap hari), tingkatkan waktu belajar kalian di atas rata-rata teman kalian. Kalau teman kalian belajar 3 jam sehari maka kalian harus belajar 4 jam sehari. Perlu diingat teman bahwa perjuangan tidak akan pernah sia-sia.

ilustrasiThe last but not least is Pray, The Greatest Power on Earth. Mungkin kita pernah mengalami masa-masa di mana kita sudah berusaha semaksimal mungkin, berjuang keras tetapi mengapa belum berhasil juga. Apa ada yang salah dengan usaha kita?? Mungkin kita lupa belum menyisipkan doa disetiap usaha kita. Jika kita berdoa kepada Tuhan YME, Tuhan akan selalu menunjukkan jalan terbaik untuk kita.

Jangan berhenti bermimpi, jangan berhenti berusaha dan jangan berhenti berdoa.

Selamat mencoba (AI)

05Apr2012