shadow

KAMU TERCIPTA DARI BENIH PEMENANG

Posted by , category GO's Tips, read 1117

(Jangan takut menghadapi SNMPTN 2011)

          Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) masih merupakan ajang seleksi paling ketat yang ada di negeri kita ini. Bayangkan saja, pada SNMPTN tahun 2010 yang lalu sebanyak 447.201 siswa bersaing untuk memperebutkan 88.401 kursi yang tersedia pada Perguruan Tinggi Negeri se Indonesia. Melihat persaingan yang super ketat ini, banyak siswa yang merasa pesimis dan takut sebelum bertanding.

          Adik-adik, sebetulnya Kamu tidak perlu harus gentar menghadapi persaingan seperti itu karena Kamu semua adalah orang-orang yang luar biasa. Jangankan bersaing dengan 447.201 siswa, Kamu bahkan pernah mengalahkan 300 juta pesaing. Ya, 300 juta pesaing. Jadi, di dalam diri Kamu ada benih pemenang. Kamu memiliki potensi yang luar biasa.

         Adik-adik, proses terbentuknya sebuah kehidupan, dimulai dari bertemunya sel sperma dengan sel telur. Pada saat sel sperma keluar jumlahnya bisa mencapai 300 juta. Saat itu terjadi kompetisi yang sangat ketat, karena dari 300 juta sel sperma tersebut hanya satu sel yang bisa membuahi sel telur. Saat melewati daerah dengan tingkat keasaman tertentu dalam perjalanannya menuju sel telur, banyak sel sperma yang tidak tahan hingga 99,9% sel sperma mati sebelum sampai ke sel telur. Yang lebih luar biasa lagi, besarnya spermatozoid hanyalah 1 mikron (1 milimeter = 1.000 mikron) padahal jarak antara vagina dan sel telur mencapai 10 cm. Artinya, spermatozoid tersebut harus menempuh perjalanan sepanjang 10 cm untuk mencapai sel telur. Dibandingkan dengan ukuran sel sperma yang sangat kecil, tentu jarak 10 cm tersebut adalah jarak yang sangat jauh. Kalau dibandingkan dengan ukuran tubuh manusia, maka jarak yang ditempuh oleh sel sperma setara dengan 150 km jarak yang harus ditempuh oleh manusia! Luar biasa bukan?

        Adik-adik, sekarang Kamu sadar bahwa kamu berasal dari benih pemenang. Untuk bisa lahir di dunia ini, Kamu telah membuktikan bahwa Kamu adalah yang terbaik di antara 300 juta pesaing. Dengan keyakinan ini, apakah Kamu masih perlu khawatir menghadapi SNMPTN yang hanya diikuti 447.201  pesaing?

          Kamu mempunyai potensi yang luar biasa untuk menang, mari gunakan semua daya upaya mulai hari ini untuk menggapai cita-citamu. Tidak ada istilah terlambat untuk memulai sesuatu yang baru. Bergairahlah hari ini karena Kamu adalah pemenang.(JS)

07Mar2011