shadow

GUNAKAN WAKTU TERBAIK ANDA UNTUK TANTANGAN TERBESAR

Posted by , category Motivation, read 1174

Sangatlah sulit ketika merenungkan masa depan, dan sangatlah mudah ketika Anda melakukannya

-Robert Pirsig (filsuf,penulis)

 

Sangatlah penting untuk menggunakan waktu terbaik Anda bagi tantangan terbesar.

Tentu saja Anda tidak bisa selalu melakukannya. Kadang-kadang mempunyai cara tersendiri untuk masuk dalam jadwal Anda. Tetapi kapanpun memungkinkan, apakah Anda dapat mencocokkan waktu biologis uatama Anda (perasaan, fisik, mental) dengan pekerjaan besar atau komunikasi besar yang harus Anda lakukan.

Banyak pimpinan berada pada kondisi terbaik mereka pada jam-jam pertama di pagi hari, sebagian yang lainnya memperoleh kondisi terbaik mereka di waktu pagi menjelang siang, sedangkan sebagian  yang lainnya lagi di waktu sore. Kapanpun waktu terbaik Anda, jangan membuang waktu terbaik Anda untuk aktifitas yang sepele dan hasilnya rendah. Investasikan kekuatan dan puncak perhatian Anda itu bagi tantangan besar yang sedang Anda tangguhkan.

Sebagian besar dari kita mencampuradukkan kesenangan dan kebahagiaan. Kita mendapatkan kesenangan yang hebat dalam menggunakan kondisi berkekuatan puncak kita untuk tugas-tugas kecil, mengambilnya denga pengamatan yang tajam dan dengan suka hati, mengatasi semua hal kecil yang harus dilakukan itu dengan pembakaran energi yang besar dan dengan sorakan yang bagus. Tetapi setiap saat, hal besar itu tersembunyi, menunggu sampai kita lelah dan marah sehingga menjadi termenung. Menghapa hal ini begitu sering terjadi.

Ketahui terlebih dahulu waktu dari tantangan terbesar Anda. Rancanglah agar tantangan itu ditangani dengan tindakan yang berbobot dan tidak dapat dihentikan pada saat Anda berada dalam kondisi terbaik Anda dan penuh energy. Hal itu merupakan sumber mutlak dari kebahagiaan seorang pemimpin yang profesional… rasa “pencapaian” yang Anda dapatkan ketika Anda menentukan hal yang terbesar tersebut!

Wajah Anda sendiri akan memotivasi orang lain untuk mengikuti Anda.

25Nov2010