shadow

IMPIAN PEMENANG

Posted by , category Renungan, read 1107

ChampionPEMENANG selalu punya keyakinan bahwa apapun yang dia impikan pasti menjadi kenyataan. Pemenang adalah orang yang mempunyai impian yang besar dan berhasil mewujudkan impian tersebut, kemudian dia membuat impian baru yang lebih besar lagi dan sukses mencapainya, demikian seterusnya.

 

 

DirectionApa impian Anda saat ini? Lulus Ujian Nasional 2010? Selanjutnya apa lagi? Lulus SNMPTN 2010? Setelah itu apa lagi?
          Anda boleh punya impian apa saja, namun yang pasti bahwa impian seorang pemenang tidaklah tercapai dengan sendirinya. Ada langkah-langkah yang harus dilakukan agar impian tersebut menjadi kenyataan, yaitu: menyusun rencana, bertindak, melakukan evaluasi, dan konsisten.

 

Jadi, kalau Anda punya impian untuk lulus UN yang akan digelar 22 Maret 2010 yang akan datang,langkah pertama StepOneyang harus Anda lakukan adalah menyusun rencana belajar. Coba hitung berapa hari lagi waktu tersisa mulai dari hari ini sampai dengan pelaksanaan UN 2010. Alokasikan waktu belajar Anda setiap hari per bidang studi sesuai dengan kisi-kisi UN 2010 (Ada 6 mata pelajaran, lho ...). Semakin detil rencana belajar yang Anda susun semakin besar peluang Anda mencapai sasaran. Ingat, dengan perencanaan yang baik berarti Anda sudah menyelesaikan 50% dari pekerjaan Anda.

Langkah kedua, jalankanlah rencana belajar tersebut dengan komitmen yang tinggi. Singkirkan segala StepTwopenghalang dan jangan mau tergoda oleh gangguan apapun yang membuat Anda mangkir dari rencana belajar yang telah ditentukan. Ingat, impian tanpa tindakan hanyalah sebuah ilusi.

StepThreeLangkah ketiga, lakukan evaluasi apakah hasil yang Anda peroleh sudah sesuai dengan yanStudyg diharapkan. Anda bisa saja merevisi rencana belajar yang telah ditetapkan agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan. Misalnya, kalau Andstudya merasa porsi jam belajar bidang studi Fisika perlu ditambah, sementara jam belajar bidang studi Bahasa Indonesia dapat dikurangi, just do it.

StepFourLangkah keempat, lakukanlah semuanya dengan konsisten, jangan angin-anginan (hari ini belajar, besok bolong). Ingat, setiap perjuangan memerlukan pengorbanan. Ada harga yang harus dibayar oleh setiap pemenang untuk mencapai impiannya. Sukses UN 2010.

16Feb2010